Pengaruh Flight Management System Terhadap Efisiensi Pengoperasian Pesawat Boeing 737- 800 Pada Maskapai Penerbangan
Abstract
Persaingan yang ketat mendorong perusahaan melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen terhadap layanan yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Sejak dibukanya katup perizinan penyelenggaraan penerbangan di Indonesia pada tahun 1999, persaingan di udara otomatis menjadi hal yang lumrah sehingga mengakibatkan penurunan harga tiket, khususnya di sektor domestik. Sistem Manajemen Penerbangan (FMS) mampu mengendalikan pesawat secara mandiri dari lepas landas hingga mendarat selama operasi penerbangan nominal
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bagus Sumargo, Teknik Sampling, cetakan pertama Desember 2020, UNJ Press
Irawan Soehartono, Metode Penelitian Sosial cetakan, 9 tahun 2015, Penerbit PT Remaja Rosda Karya Bandung
Malayu Hasibuan, Manajemen Sumber Daya Manusia edisi revisi cetakan, 2019 Penerbit Bumi Aksara.
Moh. Nazir, Metode Penelitian, 2014 penerbit Ghalia Indonesia
Nana Syaodih Sukmadinata, Metode Penelitian Pendidikan, Cetakan 9 tahun 2013, Malang
Rheza Pramata, Pengantar Manajemen, Cetakan pertama Juli 2020, Penebit Deepublish
Setyabudi Indartono, Pengantar Manajemen, Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
Sugiyono, Metodelogi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Penerbit Alfabeta, Bandung 2019
DOI: https://doi.org/10.52186/aviasi.v18i2.85
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Evaf Maulina, Tri Susilowati, Dyah Novita Ratnasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN AVIASI Mabes TNI AU - Wisma Aldiron Dirgantara Lt.2 Jl. Gatot Subroto No.72 Jakarta Selatan DKI Jakarta 12780 Indonesia Phone : 021 7991923 / 7991886 Fax : 021 7991923 | ![]() ![]() |

Aviasi : Jurnal Ilmiah Kedirgantaraan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.